Sabtu, 07 Januari 2012

Lihatlah Dirimu Sendiri

" Dibeli - Dibeli Ibu, Bapak, teman - teman donatnya " Ucap Hana deny an lantang dan tentu saja dengan senyuman. ternyata Hana sedang berjualan di bazar sekolah. Tiba -tiba Sisi,murid yang selalu mengatakan bahwa ayahnya seorang dokter. Datang dan langsung berkata dengan nada sombong " haha .. Lagi jualan na ? jualan apa ? " . Hana menjawab dengan sabar " Donat. Kamu mau beli ? Ada promo lho .. Beli 2 dapat 1 lagi gratis" " tidak, terima kasih. Aku kurang suka donat pinggiran .. Aku hanyal makan donat di toko donat ternama " balas Sisi dengan nada lebih sombong lagi. Bazar selesai Hana-pun segera pulang.

-----------


Sepilang dari Bazar Hana langsung mandi dan membeli bahan - bahan untuk membuat donat untuk membuat donat yang setelah itu dijual.
Di tengah pasar Hana mencari penjual bahan - bahan kue tetapi ada kejutan di pasar yaitu .. Hana bertemu dengan Sisi ! Disana Sisi menjual plastik - plastik . Hana-pun menghampiri Sisi dan berkata " hai Sisi Boleh beli plastik bening 1 tidak ? Sebab aku lupa membawa plastik bening " . Sisi melihat wajah pembelinya. Sisi terkejut dan dia segera meminta maaf karena sudah mengejek Hana dan segera mengambilkan plastik yang Hana inginkan dan tentu saja setelah itu Hana membayar plastiknya. Dan Sisi-pun tidak mengejek Hana lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar